1
Loader gif

ホーム / 論文 / Cutting

Metode Untuk Meningkatkan Efisiensi Pada Laser Cutting

📆 2021-05-17

Metode Untuk Meningkatkan Efisiensi Pada Laser Cutting
Source: istockphoto.com

Mesin laser cutting adalah peralatan pengolah pelat canggih di industri. Dalam proses produksi yang sebenarnya, metode pemotongan secara langsung menentukan efisiensi produksi dan kualitas benda kerja. Oleh karena itu, perlu dilakukan eksplorasi keterampilan pemotongan yang efektif guna meningkatkan efisiensi produksi dan kualitas produk serta mengurangi laju pemborosan pelat. Berikut adalah beberapa teknik pemotongan yang telah diverifikasi sepenuhnya dalam proses produksi diantaranya yaitu:

  1. Perforasi terkonsentrasi
    Perforasi terpusat, juga dikenal sebagai pra perforasi, sebenarnya adalah sejenis teknologi pemrosesan yang tidak tersedia pada peralatan laser cutting pada umumnya. Misalnya saat laser cutting pada plat tebal, setiap kontur dari proses pemotongan harus melalui dua tahap perforasi dan pemotongan.

  2. Penerapan koneksi mikro
    Selama pemotongan laser, lembaran logam dipegang oleh batang penyangga bergerigi. Jika bagian yang dipotong tidak cukup kecil, bagian tersebut tidak dapat jatuh dari celah bilah penyangga. Jika tidak cukup besar, tidak dapat didukung oleh bilah penyangga, maka mungkin kehilangan keseimbangan dan benda kerja mungkin melengkung. Namun, masalah seperti ini dapat dihindari dengan menggunakan teknologi pemotongan sambungan mikro. Metode spesifiknya adalah saat memprogram laser cutting pada gambar, kontur tertutup sengaja dipatahkan di beberapa tempat, sehingga setelah pemotongan, bagian-bagian dan bahan di sekitarnya akan saling menempel dan tidak akan jatuh, dan tempat-tempat yang rusak ini disebut koneksi mikro.

  3. Pemilihan titik piercing dalam pemotongan laser
    Dalam proses pemotongan laser, setelah sinar laser terus menerus menyinari bahan, lubang terbentuk di tengah, dan kemudian aliran udara koaksial dengan sinar laser akan dengan cepat menghilangkan bahan cair dan membentuk lubang kecil. Lubang ini mirip dengan lubang ulir di WEDM. Sinar laser mengambil lubang ini sebagai titik awal pemotongan kontur. Umumnya, arah garis sinar laser pada jalur lampu terbang tegak lurus dengan arah garis singgung kontur pemotongan bagian mesin.

Kesimpulan

Dalam proses produksi sebenarnya, pengoperasian mesin laser cutting cukup kompleks, dengan berbagai benda kerja dan bahan. Dengan semakin matangnya teknologi pemotongan, kami Duta Laserindo Metal dapat dengan terampil menggunakan semua jenis keterampilan pemotongan dan mengumpulkan pengalaman dalam memecahkan masalah, kami dapat meningkatkan kapasitas ahli, peralatan, dan pemrosesan produksi.

この記事を共有する :

別の記事

関連記事