1
Loader gif

ホーム / 論文 / Punching

Klasifikasi Punch Press dengan Mekanisme Slider Drive pada Proses Punching

📆 2021-05-05

Klasifikasi Punch Press dengan Mekanisme Slider Drive pada Proses Punching
Source: istockphoto.com

Prinsip desain punch press adalah mengubah gerakan melingkar menjadi gerakan linier. Punching dengan menekan bahan, menyebabkannya berubah bentuk. Oleh karena itu, satu set cetakan harus digunakan untuk mendapatkan bentuk dan presisi yang diinginkan. Bahan ditempatkan di antara mereka dan dideformasi oleh tekanan yang diberikan oleh mesin press punch.

Pada proses punching terdapat beberapa klasifikasi punch press . berikut adalah mekanisme slider drive yang sering digunakan diantaranya yaitu:

  1. Rack Press
    Penggunaan mekanisme rack and pinion pada mekanisme slide drive disebut dengan jenis rack-andpinion press. Screw presses memiliki karakteristik yang hampir sama dengan pengepres rack dan pinion, dan karakteristiknya kurang lebih sama dengan pengepres hidrolik. Sebelumnya, digunakan untuk ekstrusi liner yang ditekan, skrap dan barang lainnya. Namun, rack press kini telah diganti dengan pengepres hidrolik dan tidak lagi digunakan kecuali dalam keadaan yang sangat khusus.

  2. Knuckle Press
    Penggunaan mekanisme sendi siku pada penggerak geser disebut knuckle press. Jenis pukulan tekan ini memiliki kurva gerakan slider yang unik di mana kecepatan slider menjadi sangat lambat di dekat pusat mati bawah. Oleh karena itu, alat press ini cocok untuk pemrosesan kompresi seperti stamping dan finishing sehingga paling sering digunakan dalam proses cold forging.

  3. Link Press
    Punch press yang menggunakan berbagai mekanisme keterkaitan pada mekanisme penggerak geser disebut linkage presses keterkaitan. Tujuan menggunakan mekanisme linkage adalah untuk mempersingkat waktu siklus sekaligus menjaga kecepatan menggambar dalam batas selama proses menggambar.

  4. Cam Press
    Mesin punching yang menggunakan mekanisme slide drive disebut cam presses. Jenis press ini dicirikan dengan membuat bentuk cam yang sesuai sehingga profil slide drive yang diinginkan dapat dengan mudah didapatkan. Namun, karena sifat mekanisme ini sulit untuk mengirimkan gaya yang besar, sehingga jenis pengepres ini memiliki kapasitas yang sangat kecil.

Kesimpulan

Sekarang Anda dapat melihat sepintas mengenai klasifikasi punch press, dan tahu beberapa klasifikasi yang mungkin akan digunakan pada proses punching untuk produk Anda. Saat ini Duta Laserindo Metal memiliki teknisi dan profesional terbaik dibidang proses punching sehingga dapat mempermudah Anda untuk menghasilkan produk terbaik.

この記事を共有する :

別の記事

関連記事