1
Loader gif

ホーム / 論文 / Cutting

Teknologi Utama Laser Tube Cutting

📆 2021-04-26

Teknologi Utama Laser Tube Cutting
Source: istockphoto.com

Metode pemotongan tabung tradisional sulit untuk memenuhi kebutuhan produksi yang tinggi, dan bagian tabung yang diproses dengan metode pemrosesan tradisional ini umumnya memiliki kualitas permukaan potongan yang kurang baik.

Jika bentuk pemesinan tabung ini menggunakan metode tradisional, tidak hanya efisiensi pemrosesan yang rendah, tetapi juga sulit untuk mencapai persyaratan pemrosesan yang ideal, dan beberapa bahkan tidak dapat diproses. Akan tetapi, saat ini sudah banyak teknologi yang dikembangan dalam hal pemotongan tabung menggunakan laser, diantaranya yang utama adalah:

  1. Light Guiding dan Focusing System
    Dalam perangkat laser cutting, fungsi sistem light guiding adalah untuk mengarahkan keluaran sinar dari generator laser ke kepala pemotongan jalur cahaya pemfokusan. Untuk tube laser cutting, jika ingin mendapatkan celah pemotongan berkualitas tinggi, diperlukan diameter kecil dan daya tinggi titik focus, yang mana memungkinkan generator laser untuk menjalankan keluaran mode orde rendah. Dalam tube laser cutting, untuk mendapatkan diameter pemfokusan sinar yang relatif kecil, laser harus memiliki waktu urutan mode transversal kecil yang mana lebih disukai mode dasar.

  2. Kontrol Otomatis dari Posisi Fokus Laser Cutting
    Untuk memastikan kualitas tube laser cutting, tetap fokus pada arah vertikal permukaan benda kerja dengan alat pengukur dan kontrol otomatis adalah kunci pemotongan laser tabung. Saat ini, sudah bisa mengintegrasikan posisi fokus laser dengan sumbu langsung (XYZ) dari sistem pemrosesan laser, yang membuat gerakan kepala pemotongan laser lebih ringan dan fleksibel, dan posisi fokus dapat dipahami dengan baik, sehingga dapat hindari benturan kepala pemotongan dengan pipa pemotongan atau benda lain selama pemrosesan.

  3. Kontrol Lintasan Cutting Head
    Dalam pemotongan tabung, tabung yang akan diolah termasuk dalam bidang permukaan melengkung, dan bentuk tabung relatif rumit. Jika diprogram dan dikerjakan dengan metode konvensional, akan ada kesulitan tertentu. Ini mengharuskan operator untuk memilih jalur pemesinan yang benar dan titik referensi yang sesuai sesuai dengan persyaratan proses pemesinan, dan menggunakan sistem kontrol numerik untuk mencatat kondisi umpan setiap sumbu dan koordinat titik referensi, dan kemudian mencatat koordinat proses pemesinan dan menghasilkan program pemesinan melalui fungsi interpolasi linier dan melingkar dari sistem laser cutting. Oleh karena itu, dengan menggunakan fungsi vertikal otomatis dari sinar laser dan tube cutting juga merupakan salah satu teknis penting dari tube laser cutting.

Saat ini, Duta Laserindo Metal sudah menggunakan metode modern dengan teknologi yang canggih pada proses laser tube cutting, tidak hanya efisiensi pemrosesan yang tinggi, tetapi juga sangat mudah untuk mencapai persyaratan pemrosesan yang ideal.

この記事を共有する :

別の記事

関連記事