1
Loader gif

ホーム / 論文 / Design

Proses Computer Aided Design (CAD) untuk Fabrikasi Logam

📆 2021-03-19

Proses Computer Aided Design (CAD) untuk Fabrikasi Logam
Source: istockphoto.com

Mendesain suku cadang dalam computer aided design (CAD) lebih dari sekadar mengatur dimensi dan material. Dengan perangkat lunak yang tepat dan proses untuk menggunakannya, tentunya dapat mengembangkan sebuah bisnis. Proses perangkat lunak CAD yang efisien dapat membantu mengurangi biaya material, memenangkan lebih banyak tawaran, dan menghasilkan produk berkualitas lebih tinggi.

Memahami Proses Fabrikasi

Mengetahui bagaimana desain dibuat dari lembaran logam akan mencegah untuk membuat beberapa kesalahan umum. Jika memahami prosesnya, tentunya akan mempelajari batasannya sehingga dapat membuat desain yang lebih hemat biaya dan tahan lama. Ahli CAD kami selalu meluangkan waktu untuk mempelajari prosedur operasi fabrikasi dan mengkompensasi tunjangan, pedoman, dan kesalahan pemesinan.

Pilih Bahan yang Tepat

Pemilihan logam yang dapat disediakan oleh perusahaan fabrikasi akan berdampak pada desain. Bahan apa yang digunakan akan memengaruhi biaya, daya tahan, estetika, ketahanan terhadap panas dan bahan kimia, konduktivitas, dan ketahanan korosi produk.

Logam yang digunakan dalam fabrikasi Lembaran Logam diantaranya:

  • Aluminium

  • Tembaga

  • Emas

  • Besi

  • Perak

  • Baja

Jaga Desain Tetap Sederhana

Desain yang rumit lebih sulit dan membutuhkan waktu lebih lama untuk diproduksi. Batasi penambahan hiasan yang tidak perlu atau ruang sempit. Area sempit dengan alur kecil dapat mengganggu integritas structural sebuah produk jadi.

  1. Tetap konsisten dalam desain
    Mempertahankan radius tikungan, countersink, dan diameter lubang yang sama untuk mengurangi kebutuhan mengganti alat selama produksi. Ini akan memangkas waktu, yang pada akhirnya akan memangkas biaya produksi.

  2. Sertakan tata letak datar
    Tata letak datar adalah tampilan bagian akhir sebelum ditekuk. Ini akan mencakup pemotongan dan lainnya sehingga dapat membuat perkiraan dan rencana produksi yang lebih akurat.

Menyederhanakan Alur Kerja

Menyederhanakan alur kerja akan mengurangi waktu produksi dan meningkatkan konsistensi produk. Perhatikan prosedur dan proses operasi saat ini. Identifikasi tugas yang diselesaikan secara teratur dan menemukan cara untuk mempercepatnya. Mengotomatiskan beberapa pekerjaan dengan bantuan mesin dapat meningkatkan produktivitas, mengurangi kesalahan manusia, dan mengurangi waktu produksi.

Kesimpulan

Anda harus mengingat kapabilitas, pengalaman, metodologi, layanan pelanggan, dan kualitas pekerjaan saat memilih perusahaan untuk kebutuhan fabrikasi logam Anda. Mengajukan pertanyaan yang tepat dapat membantu Anda memilih perusahaan yang akan menjaga biaya tetap rendah sambil tetap menyediakan produk yang dapat Anda banggakan. Duta Laserindo Metal selalu memberikan pengalaman terbaik di bidang CAD untuk memberikan kemudahan Anda merencanakan apa yang Anda inginkan.

この記事を共有する :

別の記事

関連記事