1
Loader gif

Beranda / Artikel / Cutting

Tren Generasi Gas yang Digunakan pada Fiber Laser Cutting

📆 2021-05-05

Tren Generasi Gas yang Digunakan pada Fiber Laser Cutting
Source: istockphoto.com

Ketika perakit menggunakan fiber laser, mereka mempelajari dua hal yaitu bagaimana cara mereka akan memotong bahan dengan kecepatan yang lebih tinggi daripada yang mereka lakukan dengan teknologi CO2 yang lebih lama, dan mereka akan mengonsumsi lebih banyak nitrogen saat melakukannya. Perakit mendorong industri untuk menemukan alternatif yang lebih hemat biaya untuk nitrogen cair yang secara kontrak wajib dibeli dalam jumlah besar.

Hal ini menyebabkan tiga tren gas laser berbeda. Adapun beberapa tren generasi gas yang digunakan pada fiber laser diantarnya yaitu:

  1. Nitrogen Gas
    Pembangkitan gas nitrogen sebenarnya bukan tren baru, tetapi benar-benar populer dalam beberapa tahun terakhir. Teknologi telah berevolusi sehingga lebih dapat diandalkan, yang menghilangkan ketakutan besar laser akan mati karena masalah pengiriman gas. Nitrogen adalah komponen terbesar dari udara yang kita hirup. Ini menyumbang sekitar 78 persen udara, dengan oksigen (20,9 persen), argon (0,9 persen), karbon dioksida (0,03 persen), dan elemen jejak hidrogen, helium, neon, kripton, dan xenon menyusun sisanya.

  2. Dry Air Assist System
    Ketertarikan pada sistem dry air assist benar-benar melonjak selama beberapa tahun terakhir karena mereka menyediakan perakit logam dengan opsi penghasil gas alternatif ketika mereka tidak membutuhkan tepi potong mengkilap terang yang disediakan oleh nitrogen yang digunakan sebagai gas bantuan pemotongan laser. Mereka mendapatkan kinerja pemotongan tanpa biaya tambahan. Misalnya, sistem dry air assist memiliki kompresor yang berukuran sekitar setengah dari ukuran kompresor sistem penghasil nitrogen, yang menghemat biaya tidak hanya dalam investasi awal tetapi juga dalam biaya operasional yang sedang berjalan.

  3. Hybrid System
    Mencampur gas untuk mencapai hasil tertentu bukanlah hal baru dalam fabrikasi logam. Tukang las telah menggunakan campuran gas yang berbeda untuk aplikasi yang berbeda selama bertahun-tahun. Sekarang konsep tersebut menarik perhatian lebih banyak pabrikan logam yang ingin memaksimalkan laser fiber mereka. Sistem hibrid yang menggabungkan gas dengan cara eksklusif terdiri dari generator nitrogen, yang menghasilkan nitrogen pada tingkat kemurnian lebih tinggi daripada yang biasanya tersedia dengan sistem standar, dan sistem dry air assist.

Penggunaan fiber laser cutting di telah berkembang pesat dibandingkan cara pemotongan konvensional. Seiring perkembangan waktu, beberapa tren generasi gas yang digunakan pada fiber laser juga terus berkembang. Ada banyak perusahaan yang menyediakan jasa pemotongan laser berjenis fiber, dan salah satunya adalah Duta Laserindo Metal. Kami dapat membantu Anda untuk memastikan keefektifan penggunaan laser fiber sehinga memaksimalkan kepuasan Anda terhadap layanan kami.

Bagikan artikel :

Artikel Lainnya

Artikel Terkait