1
Loader gif

Home / Magazine / Cutting

Apa Saja Indeks Teknis Utama dari Driving Methods dalam Pemotong Laser?

📆 2021-07-19

Apa Saja Indeks Teknis Utama dari <i>Driving Methods</i> dalam Pemotong Laser?
Source: istockphoto.com

Pemotongan laser sekarang menjadi arus utama pemrosesan lembaran logam. Karena kecepatan pemrosesannya yang cepat dan persyaratan tinggi untuk kecepatan dan akselerasi pemosisian, desain sistem transmisi mesin pemotong laser memiliki kekhususan tertentu. Lalu apa saja indeks teknis utama dari driving methods dalam pemotong laser? Berikut adalah beberapa indeks teknis utama, yaitu:

  1. Stroke
    Stroke mewakili rentang pemrosesan pemotong laser, menentukan seberapa besar benda kerja yang dapat diproses oleh pengguna akhir, dan merupakan parameter paling dasar. Rentang pemrosesan paling utama adalah 3m x 1,5m. Dalam dimensi ini, ia dapat mencapai keseimbangan sempurna antara sifat mekanik, rentang pemrosesan, dan biaya produksi. Namun, dengan peningkatan tingkat industri secara keseluruhan, pangsa model ukuran besar telah meningkat dari tahun ke tahun.

  2. Akurasi posisi
    Akurasi pemosisian alat berat dapat mencerminkan pemosisian pabrikan dan input produk serta tingkat presisi suku cadang transmisi yang dipilih. Namun, untuk pemotongan laser, akurasi pemosisian tidak dapat memiliki pengaruh yang signifikan pada efek pemrosesan akhir seperti toleransi ukuran bagian dan kualitas bagian yang dipotong. Tetapi untuk beberapa pemotongan halus, peralatan pemotongan laser dapat secara tepat memotong selusin mikron celah, yang berada pada tingkat yang sama dengan akurasi operasi pemotong laser. Pada titik ini, akurasi posisi sangat penting.

  3. Akurasi reposisi
    Akurasi reposisi yang dicapai oleh mesin pemotong laser sangat bergantung pada jarak bebas terbalik dari rantai transmisi. Jarak bebas terbalik dari mesin pemotong laser juga memiliki pengaruh pada kekasaran bagian. Pengguna yang sangat pilih-pilih tentang kualitas pemotongan bagian harus sedikit memperhatikan indikator ini.

  4. Penggerak
    Karena fleksibilitas pemrosesan laser yang tinggi, pemotongan berkecepatan tinggi dari bagian-bagian kompleks telah menjadi sarana utama bagi berbagai produsen untuk menampilkan sifat mekanik. Pemotongan berkecepatan tinggi membutuhkan torsi keluaran tinggi untuk motor. Jadi akselerasi sama pentingnya dengan kecepatan pemosisian. Dan pada saat yang sama, ada kontradiksi antara kecepatan tinggi dan akselerasi tinggi. Ini mengharuskan produsen pemotong untuk secara hati-hati menyeimbangkan hubungan dan menemukan solusi optimal melalui perhitungan dan eksperimen.

  5. Kekakuan transmisi
    Dalam proses kecepatan tinggi mesin pemotong laser, tegangan internal rantai transmisi dapat berfluktuasi dengan hebat. Jika kekakuan transmisi tidak mencukupi, mudah untuk menyebabkan distorsi trek dan respons lambat dari hasil akhir, yang menyebabkan akurasi operasi dinamis jauh dari nilai pengukuran rendah atau statis, dan kemudian mempengaruhi akurasi dimensi dan kekasaran benda kerja.

Respon dinamis yang baik adalah pengejaran umum dari semua jenis peralatan mesin CNC presisi. Hal ini terutama berlaku untuk mesin pemotong laser yang bagus dalam pemesinan berkecepatan tinggi. Dengan menggunakan layanan laser cutting dari kami Duta Laseindo Metal, Anda akan mendapatkan pemotongan dengan presisi yang lebih tinggi dan potongan laser yang lebih sedikit sehingga sangat mengurangi waktu tindak lanjut yang dihabiskan dalam pemrosesan.

Share this magazine :

Another Magazines

Related Magazine